Promosi Soul of Sail Teluk Cenderawasih di Bundaran HI Jakarta

(Beritadaerah – Jakarta) Pemerintah, Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten mempromosikan event di Perhelatan Pesona Seni Budaya bertajuk Soul of Sail Teluk Cenderawasih (STC) yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta pada Minggu (8/10).

Acara itu dihadiri oleh Deputi Sekretariat Wakil Presiden Bidang Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix V. Wanggai, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi dan tamu undangan lainnya.

Promosi dari penyelenggaraan STC 2023 berisi kegiatan berisi parade seni, budaya, tarian Papua, marching band dari SMAN 31 Jakarta, penampilan artis-artis asal Papua dan pelepasan balon Road to STC 2023 meramaikan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), di sekitar Bundaran HI Jakarta.

Para artis asal Papua seperti Mike Idol, Bona Pascal, Nobo Idol, Nowela Idol dan artis lainnya tampil selain menghibur juga membuat masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD di Bundaran HI, paham dan mengetahui terkait event nasional STC 2023 yang recananya akan digelar di empat kabupaten di Papua yaitu di Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Waropen, dan Kabupaten Sarmi pada 1-7 November 2023.

Warga pun tampak antusias mengabadikan berbagai momen bersama di sekitar lokasi gelaran seni budaya tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Biak Numfor, Turbey Onisimus Dangeubun, pun mengakui jika gelaran seni budaya tersebut menjadi sarana tepat untuk promosi penyelenggaraan STC 2023.

“Pada hari ini, kita lakukan giat di Bundaran HI dalam rangka promosi Sail Teluk Cenderawasih 2023 yang kurang lebih satu bulan lagi digelar. Sesuai dengan agenda yang sudah disepakati pada 1-7 November 2023. Kita berharap pada 4 November 2023 Bapak Presiden Joko Widodo bisa hadir untuk melakukan peresmian STC 2023,” kata Turbey Onisimus Dangeubun di Bundaran HI Jakarta.

STC 2023 mengusung tema memantapkan kedaulatan Maritim Indonesia di Pasifik dan tagline “Torang Hebat”. Event ini didorong untuk memaksimalkan potensi ekonomi di kawasan teluk Cendrawasih Papua sebagai beranda Indonesia di kawasan pasifik.