Arus Mudik Nataru, Pemprov Gorontalo Pastikan Berlangsung Baik

(Beritadaerah – Gorontalo) Seiring memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, Provinsi Gorontalo diprediksi akan menghadapi lonjakan signifikan dalam arus mudik.

Dalam kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya di dua Pelabuhan Gorontalo, Senin (25/12), dipastikan bahwa persiapan untuk menghadapi arus mudik tahun ini telah mencapai tingkat kesiapan yang optimal.

“Kerjasama yang erat antara Kepolisian, TNI, Basarnas, dan instansi terkait lainnya memastikan Posko Nataru berfungsi maksimal untuk memastikan kelancaran arus mudik,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Muh. Jamal Nganro.

Dalam kunjungan Penjagub saat itu, jumlah penumpang yang berangkat terpantau telah mencapai puncaknya, salah satunya adalah Sabuk Nusantara 76, yang berangkat ke Luwuk dan Ternate dengan membawa sekitar 600 penumpang.

“Perlengkapan keselamatan penumpang yang mudik juga telah dipastikan melalui proses Ramp Check yang ketat pada setiap kapal yang berlabuh,” tambah Jamal.

Kunjungan ini juga menyoroti Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo yang melayani penumpang dengan tujuan Ampana dan Wakai. Jamal mengungkapkan bahwa pelabuhan tersebut juga mengalami peningkatan jumlah penumpang yang signifikan.

Dengan langkah-langkah preventif dan koordinasi yang baik, Pemerintah Provinsi Gorontalo optimistis arus mudik Nataru 2024 dapat berlangsung aman dan kondusif