Pj Gubernur DKI Meninjau Penjualan Sembako Murah di Penjaringan

(Beritadaerah – Jakarta) Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau langsung kegiatan penjualan sembako murah di Kantor Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1). Program penjualan sembako murah yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dirasakan betul manfaatnya oleh warga. Hal ini mendapatkan respon yang baik dari warga. Sejumlah warga mengaku sangat terbantu dan berharap program ini terus berlangsung hingga Lebaran 2024.

Kedatangan Heru yang didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim untuk melihat kegiatan penjualan sembako murah sekaligus meninjau layanan kepada masyarakat. Saat meninjau program sembako murah, Heru mengatakan kedatangannya ke kantor Kelurahan Penjaringan juga untuk menyapa Lurah Penjaringan dan jajaran serta melihat pelayanan kepada masyarakat.

“Ada satu pelayanan yang sedang diperbaiki yakni retribusi dan baru aktif kembali membuka layanan pada tanggal 17 Januari mendatang serta melihat langsung kegiatan penjualan sembako murah,” kata Heru Budi Hartono.

Ia mengungkapkan, animo warga Penjaringan untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dalam penjualan sembako murah sangat tinggi. Warga antuasias membeli sejumlah kebutuhan pokok yang dijual secara paket maupun eceran dengan harga murah.

Ia berharap kegiata penjualan sembako murah yang digelar Dinas KPKP DKI Jakarta bersinergi dengan BUMD, PT Food Station Tjipinang Jaya dapat bermanfaat bagi warga Jakarta.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, pihaknya akan menggelar kegiatan penjualan sembako di sejumlah kelurahan bekerja sama dengan CSR perusahaan swasta.

“Kami akan mengimbau dan mengajak CSR perusahaan swasta menggelar penjualan sembako murah untuk membantu warga memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga murah terlebih saat memasuki bulan Puasa hingga Hari Raya Lebaran 2024,” tandasnya.

Salah satu warga yang ikut dalam kegiatan ini yakni Urip (48), warga Luar Batang, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, mengaku sangat terbantu bisa mendapatkan sembako dengan harga murah dari Pemprov DKI Jakarta.