Program Tangerang Cerdas Untuk Masyarakat Tangerang

(Beritadaerah- Tangerang) Dinas Pendidikan melalui berbagai program untuk memastikan seluruh anak di Kota Tangerang tidak putus sekolah.
Dan salah satunya program adalah beasiswa Tangerang Cerdas yang telah hadir sejak tahun 2014. (Dikutip dari sumber tangerangkota.go.id), Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, beasiswa Tangerang Cerdas telah membantu sebanyak 182.084 anak di Kota Tangerang hingga tahun 2023. Saat ini, program tersebut terus berjalan untuk membantu seluruh masyarakat Kota Tangerang yang kurang mampu.

Jamaluddin menambahkan “Para murid akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 80 ribu per bulan untuk jenjang SD, dan jenjang SMP sebesar Rp 100 ribu per bulan. Uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan perlengkapan sekolah karena sekolah negeri sudah gratis,”

Ia melanjutkan, beasiswa ini diberikan kepada murid yang kurang mampu dan sudah terdaftar di DTKS. Selanjutnya, proses pengajuan beasiswa hanya membutuhkan kelengkapan dokumen seperti KTP, KK, dan Akta Kelahiran. Selanjutnya, akan dibantu oleh pihak sekolah untuk proses pengajuannya.  Jamaluddin berharap, dengan adanya bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik yang ada di Indonesia.

“Tentunya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak dalam menerima pendidikan khususnya pendidikan yang berkualitas. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik di Indonesia dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya