(Photo: Infopublik)

Telkomsel Bersama Mitra Investasi Danai Startup AI Singapura

(Beritadaerah-Nasional) Telkomsel melalui Telkomsel Ventures, bekerjasama dengan M Venture Partners, East Ventures, Investible, dan SBI Ven Capital, melakukan pendanaan pada Tictag, sebuah perusahaan rintisan teknologi AI asal Singapura yang berfokus pada pengolahan data.

Mia Melinda, CEO Telkomsel Ventures, menyatakan bahwa kualitas dan kinerja AI sangat bergantung pada data yang melatihnya. Investasi pada Tictag didasarkan pada kemampuan perusahaan ini dalam memaksimalkan potensi AI melalui data training berkualitas tinggi yang mempercepat pengumpulan, pelabelan, dan pemrosesan data untuk meningkatkan efisiensi perusahaan.

Komitmen ini sejalan dengan upaya Telkomsel dalam mempercepat pertumbuhan ekosistem inovasi digital dan mendorong transformasi digital di Indonesia dan Asia. Inisiatif ini juga mendukung kemajuan teknologi di berbagai sektor industri, sesuai dengan visi Telkomsel sebagai investor utama di ekosistem startup.

Kevin Quah, Co-Founder dan CEO Tictag, mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel Ventures atas dukungan mereka. Kevin menekankan bahwa fokus Tictag adalah pasar Indonesia, yang memiliki basis talenta AI yang berkembang pesat dan siap mengadopsi teknologi AI. Dukungan investor memungkinkan Tictag untuk terus berinovasi dan memperkuat ekosistem AI dengan melibatkan berbagai komunitas, termasuk mahasiswa dan penyandang disabilitas.

Tictag, didirikan pada 2019 di Singapura, saat ini melayani lebih dari 50 perusahaan di berbagai sektor seperti real estate, kendaraan otonom, pertanian, dan media di seluruh Asia. Perusahaan ini telah beroperasi di Singapura, Korea Selatan, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, dan Amerika Serikat.