(Photo: Infopublik)

Pj Gubernur Heru Mendukung Kemajuan Industri Kreatif dan UMKM di Jakarta

(Beritadaerah-Jakarta) Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menunjukkan dukungannya terhadap kemajuan industri kreatif dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Jakarta saat menghadiri acara Jakarta Food and Fashion Festival (JF3) 2024 di La Piazza, Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (25/7/2024).

Heru berharap JF3 2024 dapat memberikan peluang bagi para pelaku fesyen dan UMKM untuk memajukan industri kreatif dan modern di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Heru menekankan pentingnya acara seperti JF3 untuk konsisten dalam memajukan industri kreatif dan modern di Jakarta, serta memberikan kemudahan dan kesempatan kepada para pelaku fesyen dan UMKM dalam memperkenalkan kearifan lokal dan meraih prestasi.

Ia juga menyebut bahwa JF3 2024 menghadirkan desainer yang sudah terkurasi dengan baik, dan melibatkan sinergi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pengusaha, pelaku fesyen dan UMKM, serta Kedutaan Besar Perancis di Indonesia. Menurutnya, dengan pengalaman selama 20 tahun, JF3 sudah memiliki pengalaman luar biasa dan perlu terus menjalin sinergi, karya, dan inovasi untuk memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi dan citra pariwisata Kota Jakarta sebagai kota global yang penuh pesona.

Pada acara tersebut, PT Summarecon Agung Tbk sebagai penyelenggara JF3 2024 memberikan penghargaan kepada Pemprov DKI Jakarta ’20 Years of Collaboration JF3 Award 2024′ atas komitmennya dalam mendukung acara JF3 selama 20 tahun. Heru menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan menegaskan bahwa agenda tahunan JF3 2024 merupakan hasil kerja sama untuk mendukung kemajuan industri fesyen dan UMKM di Jakarta.

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Vinsensius Jemadu, mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi COVID-19, serta meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif hingga mancanegara. Ia menambahkan bahwa acara JF3 menghadirkan 66 desainer ternama yang didukung lebih dari 1.100 UMKM, dan melalui kegiatan ini, diharapkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat meningkat hingga ke mancanegara. Vinsensius juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergi yang baik dari PT Summarecon Agung dan Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung penyelenggaraan JF3 2024.