BNI Ventures Hadirkan 10 Startup Axel Arc di Tech in Asia Conference 2024

(Beritadaerah-Jakarta) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui anak perusahaannya BNI Ventures, memperkenalkan 10 startup yang tergabung dalam program akselerator Axel Arc pada ajang Tech in Asia Conference 2024, Rabu (23/10/2024). Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat inovasi di sektor jasa keuangan.

Axel Arc adalah bagian dari program akselerasi BNV Arcade 2024, yang dirancang untuk mendorong kolaborasi antara BNI Group dan startup yang bergerak di berbagai bidang teknologi. Dalam demo day ini, startup yang terlibat mencakup sektor fintech, kecerdasan buatan, software-as-a-service (SaaS), kesehatan, bisnis-ke-bisnis (B2B), hingga lingkungan dan keberlanjutan (ESG).

Menurut SEVP Information & Technology BNI, Victor Erico Korompis, program ini membantu BNI terhubung dengan inovasi yang relevan untuk memperkuat daya saing dan memajukan layanan perbankan. Platform ini juga memberikan kesempatan bagi startup untuk membangun kemitraan strategis dengan investor dan pemangku kepentingan di industri teknologi.

CEO BNI Ventures, Eddi Danusaputro, menegaskan bahwa partisipasi dalam Tech in Asia Conference menunjukkan komitmen BNI untuk terus mendukung ekosistem startup di Indonesia dan menciptakan inovasi berkelanjutan bagi ekosistem keuangan.