Wapres Kunjungi Proyek Pengolahan Limbah di Penjaringan, Jakarta Utara

(Beritadaerah-Jakarta) Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming meninjau lokasi Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis 24 Oktober 2024. Kunjungan ini untuk melihat wilayah permukiman padat, area bisnis, dan industi yang memberikan dampak langsung terhadap kondisi air, sanitasi, dan produksi limbah di DKI Jakarta.

Turut serta mendampingi Wapres Gibran yakni Menteri Pekerjaan Umum Doddy Hanggodo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Diana Kusumastuti, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi.

Proyek ini direncanakan selesai tahun 2026, Wapres menekankan pentingnya penyelesaian JSDP secara tepat waktu, agar bisa segera melayani 3 Kota Administrasi yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang terdiri dari 8 kecamatan. Sehingga bahaya limbah pada lingkungan dapat diminimalisir dan kualitas hidup masyarakat bisa ditingkatkan.

Makan Bergizi Gratis

Pada hari Rabu (23/10), Wapres Gibran didampingi Pj. Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengunjungi SMP Negeri 270 Jakarta, untuk melihat proses pelaksanaan makan bergizi gratis. Adapun menu yang dibagikan hari ini adalah nasi putih, ayam goreng, tempe orek, tumis kacang panjang, serta buah. Para siswa mengaku suka dengan rasa makanannya dan senang jika makan bergizi gratis ini bisa dilaksanakan setiap hari.

Dalam mengawal implementasi pelaksanaan program unggulan Presiden Prabowo, Wapres menekankan pentingnya manfaat makanan bergizi yang diberikan sejak dini, khususnya pada generasi usia sekolah. Karena hal tersebut akan berdampak pada peningkatan konsentrasi belajar dan kesehatan anak-anak, yang dalam jangka panjang tentu akan meningkatkan kualitas SDM Indonesia.